Berkat Kampung Tangguh, 2 Pasien Covid-19 Sembuh

SIDOARJO-PANTURA7.com, Keberadaan Kampung Tangguh Semeru di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo, khususnya di kawasan zona merah, disebut efektif guna menekan penyebaran Covid-19.

Bahkan di Kampung Tangguh Semeru RW 12, Desa Waru, Kabupaten Sidoarjo, terdapat dua warga terjangkit Covid-19 berhasil sembuh. Mereka adalah Wagianto dan Yasminah, warga setempat.

“Saya berharap warga yang sedang menjalani perawatan ataupun isolasi, patuh terhadap tim medis maupun peraturan pemerintah,” ujar Wagianto, Jum’at (29/5/2020).

Sementara Yasminah, berterima kasih kepada pihak terkait yang telah mendukung kesembuhannya. “Pokok jangan stres, konsumsi makanan bergizi, minum vitamin serta hidup sehat, InsyaAllah segera sembuh,” ucapnya.

Soal Kampung Tangguh di desanya, Yasminah mengatakan sangat bermanfaat dalam pandemi Covid-19. Saat menjalani perawatan, dia tidak memikirkan keluarga. “Karena bahan makan serta asupan gizi sudah disediakan oleh desa, TNI-Polri juga Pemkab Sidoarjo,” akunya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, saat mengunjungi Kampung Tangguh Semeru, mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh Semeru di RW 12 Desa Waru. Ia menilai, kampung ini sangat membantu masyarakat, baik yang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun di rumah sakit.

“Karena yang sakit merasa tidak terbebani sebab kebutuhannya sudah dibantu relawan, perangkat desa dan seluruh komponen terkait. Bahkan semua satgas berjalan sesuai tupoksinya. Seperti satgas pangan, satgas kuratif, satgas keamanan, dan satgas lainnya,” papar Kapolresta.

Sumardji menambahkan, ada sekitar 183 Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Sidoarjo, yang 67 titik diantaranya merupakan Pilot Project bagi desa lainnya. “Khususnya desa yang ada di kecamatan zona merah Covid-19,” cetusnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kampung Tangguh Sukokerto Menyambut era New Normal

Baca Juga

Pengerjaan Pembangunan TPT Kali Kertosono Ditargetkan Rampung Juni

Probolinggo,- Pengerjaan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) Kali Kertosono di Kelurahan Sidomukti, Kraksaan bakal dilanjutkan …