Asyik Pesta Petasan, Belasan Remaja Dicokok

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Probolinggo menciduk sejumlah remaja yang didapati sedang pesta petasan di Alun-alun Kota Kraksaan. Mereka ditertibkan karena dinilai mengganggu ketertiban umum.

Pantauan PANTURA7.com, sedikitnya ada 11 remaja yang diamankan Satpol PP, pada Minggu (17/5/2020) sore. Saat petugas datant, mereka asyik bermain petasan di timur masjid Ar-raudhah, atau sisi barat Alun-alun.

Kasi Opsdal Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Masyhudi mengatakan, petugas melakukan penindakan setelah ada laporan dari masyarakat. mendapati ada sekelompok remaja pesta petasan ditengah pandemi corona dan bulan puasa, pihaknya langsung bergerak ke lokasi.

“Suasana di Alun-alun kebetulan ramai, banyak orang mencari menu untuk berbuka puasa dan sebagiannya hendak ke masjid melaksanakan sholat,” kata Masyhudi.

Setelah menjaring remaja tanggung tersebut, lanjut Masyhudi, mereka pun langsung disanksi seketika dengan push-up. Setelah itu, mereka dibawa ke kantor Satpol PP untuk pembinaan dengam harapan ada efek jera.

“Kami kasih pengertian juga terkait anjuran dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak,” ujar Masyhudi.

Agar tidak mengulangi perbuatannya, sambung dia, ia meminta orang tua masing-masing remaja untuk menjemput jika ingin mereka pulang. Cara itu, menurutnya, juga sebagai sarana edukasi agar orang tuanya lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya.

“Agar para orang tua mengetahui apa yang dilakukan anaknya diluar rumah. Apalagi saat ini pemerintah juga berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Hudi. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Ular Kobra Berkeliaran, Warga Panik

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …