11 Pasien Covid-19 Sembuh, 1 Meninggal Dunia

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kabar baik datang dari pasien Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Dari 44 orang pasien terpapar virus corona, 11 pasien dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh sebanyak 13 orang.

Melalui peta sebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Minggu (17/5/2020), 11 pasien Covid-19 yang sembuh berasal dari tiga desa, yakni 6 orang dari Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton dan 4 orang dari Desa Bayeman, Kecamatan Dringu.

Sisanya, 1 orang dari Desa Gebangan, Kecamatan Krejengan. Selain 11 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, terdapat 1 pasien positif Covid-19 meninggal dunia, ia berasal dari Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, tambahan satu pasien Covid-19 yang meninggal, sebenarnya sudah lama dirawat di rumah sakit.

“Kondisinya memang tidak terlalu bagus. Tadi malam meninggalnya dan sudah dikubur,” kata dr. Anang melalu rilis tertulis.

Sementara, 11 orang yang sumbuh, lanjut dr. Anang, sudah dipulangkan masing-masing kerumahnya. Sedangkan kondisinya, menurutnya, semua pasien dalam sehat dan baik.

“Ini merupakan kuasa Allah SWT, kesembuhan 11 pasien ini sudah sesuai protokol kesehatan yang hasil swabnya dua kali negatif, hasil swabnya keluar siang tadi,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat ini.

Setelah pulang kerumahnya, dr. Anang berharap, 11 pasien Covid-19 yang sembuh tetap isolasi mandiri selama 14 hari, meskip
kondisi tubuhnya sehat dan baik.

“Gaya hidup terus dijaga dengan baik sampai pandemi ini hilang, kami harapkan mereka sering memakai masker dan menerapkan physical distancing,” tutup dr. Anang. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Sempat Menolak Relokasi, Pedagang Umbulan Kini Pasrah

Baca Juga

Aturan Baru, Makam Warga Tionghoa di Kota Probolinggo Bakal Dilengkapi Biopori

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo mengundang perwakilan etnis Tionghoa Kota Probolinggo untuk membahas konsep pemakaman yang …