Pulang dari Jakarta, Remaja di Tegalsiwalan Terpapar Covid-19

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Tambahan satu orang ini berasal dari Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan. Dengan demikian, kini jumlah total warga positif Covid-19 sejumlah 24 orang.

Jubir Satgas Penanganan dan Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, satu orang pasien baru ini tidak ada hubungannya dengan para pasien Covid-19 sebelumnya.

“Pasien baru ini awalnya dari karantina desa. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Ibukota Jakarta. Kondisinya, alhamdulillah masih sehat,” kata dr. Anang, Sabtu (9/5/2020).

Pasien baru positif Covid-19 ini, lanjut dr. Anang, saat ini sudah berada di rumah pengawasan dan akan dilakukan penanganan sesuai protokoler Covid-19. Ia memastikan, pasien yang berusia 23 tahun ini telah diisolasi.

“Pasien ke-24 ini tidak ada hubungannya dengan pasien sebelumnya. Karena dia pemudik yang baru datang dan ada riwayat perjalanan dari Jakarta, sehingga dia masuk klaster lepas,” terang dia.

Dengan tambahan satu pasien ini, total jumlah warga terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo sudah 24 orang. Rinciannya, 8 orang dari Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton; 4 orang dari Desa Bayeman, Kecamatan Tongas; 2 orang dari Desa Tamansari, Kecamatan Dringu; dan 1 orang dari Desa Sebaung, Kecamatan Gending.

Selain itu, ada 1 orang dari Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan; 1 orang dari Desa Gebangan dan Desa Sentong, Kecamatan Krejengan; 2 orang dari Desa Jurang Jero dan 1 dari Desa Sentul Kecamatan Gading; 1 orang dari Desa Alaspandan Kecamatan Pakuniran; serta 1 orang dari Desa Tukul, Kecamatan Sumber. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Warga Berdamai, Walikota Bongkar Tembok Pembatas

Baca Juga

Aturan Baru, Makam Warga Tionghoa di Kota Probolinggo Bakal Dilengkapi Biopori

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo mengundang perwakilan etnis Tionghoa Kota Probolinggo untuk membahas konsep pemakaman yang …