Pemkot Probolinggo Hibahkan 31 Motor ke Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menyerahkan hibah sepeda motor kepada Polres Probolinggo Kota. Hibah kendaraan ini merupakan komitmen Pemkot Probolinggo untuk kenyamanan dan ketentraman wilayah.

Penyerahan 31 motor itu digelar di halaman Kantor Bakesbangpol, Kamis (8/12/2022). Penyerahan diawali dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), dan berita acara serah terima (BASD), oleh Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Plt. Kepala Bakesbangol Titik Widayawati, dan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani.

Sebanyak 31 unit motor yang dihibahkan terdiri atas, KLX 150 BF sebanyak 10 unit dan KLX 150 G sebanyak 21 unit. Pengadaan motor sebanyak itu bersumber dari P-APBD Kota Probolinggo TA 2022.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan legal formal bagi pemberian hibah dari Pemerintah Kota Probolinggo kepada Polres Probolinggo Kota yakni berupa kendaraan roda dua sebanyak 31 unit,” ujar Plt. Kepala Bakesbangpol Titik Widayawati.

Mantan Kabag Hukum Setda Kota Probolinggo juga melaporkan, terkait rencana pemberian hibah kendaraan bermotor kepada Kodim 0820 Probolinggo, yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2023.

“Untuk penandatanganan NPHD dan BASD kendaraan roda dua tipe trail kepada Kodim 0820 Probolinggo sebanyak 29 unit akan dilaksanakan pada awal tahun 2023, dan sementara barang tersebut kami catat sebagai barang persediaan,” imbuh Titik.

Sementara, Walikota Habib Hadi mengapresiasi gagasan dan inovasi dari Polres Probolinggo Kota dengan aplikasi Mangga Manis yang telah dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Probolinggo.

“Karena manfaat dari aplikasi tersebut dapat dirasakan warga Kota Probolinggo, maka Pemkot Probolinggo ingin men-support sarana dan prasarana dengan motor trail tipe KLX. Semoga dengan kendaraan ini dapat mempermudah pelayanan dan respon cepat terhadap keamanan di wilayah Kota Probolingo,” ujarnya.

Baca Juga  Pencopotan 3 Pejabat Pemkot Probolinggo Dipertanyakan Nasdem

Walikota juga mengungkapkan kebersamaan dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini perlu terus di tingkatkan. Dengan ini di rencanakan di tahun 2023 mendatang akan dibangun command center gabungan antaran Pemerintah Kota Probolinggo, TNI dan Polri untuk keamanan Kota Probolinggo.

“Mudah-mudahan dari niatan dan tujuan yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi wilayah Kota Probolinggo, karena tanpa sinergitas sebagus apapun yang kita lakukan tidak bisa menyempurnakan kehadiran kita terhadap masyarakat untuk pelayanan dan keamana,” imbuh walikota.

Kapolres AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, hibah 31 unit kendaraan bermotor ini merupakan bentuk sinergitas. Dengan kendaraan ini pihaknya semakin tertantang dan termotivasi untuk menunjukkan kinerja serta peningkatan pelayanan untuk memelihara ketertiban dan keamanan khususnya wilayah Kota Probolinggo.

“Atas nama Polres Probolinggo Kota, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemkot Probolinggo, yang telah men-support sarana prasarana ini, semoga bentuk sinergitas ini dapat terus ditingkatkan serta kendaraan ini dapat di manfaatkan oleh personil Polres Probolinggo Kota,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tahun ini, Ada 17 Prolegda Dibahas DPRD Kab. Probolinggo, Apa Saja?

Kraksaan – Pada tahun 2023 ini akan ada belasan Peraturan Daerah (Perda) baru di Kabupaten …