6.919 KPM Mulai Terima Bantuan BPNT

KANIGARAN-PANTURA7.com. Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Data Dinas Sosial Kota Probolinggo, bantuan kartu keluarga sejahtera merupakan program perluasan bagi penerima yang belum mendapatkan bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos).Tambahan penerima BPNT/sembako dari Kemensos sebanyak 6.919 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Di mana, KPM akan diterima masyarakat sebesar Rp200.000 per bulan mulai Mei hingga Desember mendatang.

“Bantuan ini bantuan dari pusat akan diterima oleh masyarakat selama sembilan bulan, sejak bulan ini. Setiap bulan mereka dapat mencairkan melalui e-warung sesuai dengan yang telah ditentukan,” terang Zainullah, Kepala Dinsos Kota Probolinggo, Sabtu (9/5/2020).

Bantuan itu merupakan upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan bagi warga terdampak Covid-19.Anggaran bantuan tersebut bersumber dari anggaran pemerintah pusat (APBN).

Isi bantuan terdiri dari karbohidrat (beras), protein hewani (daging ayam), protein nabati (sayuran) dan mineral (buah). (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Belum Genap 4 Bulan, Taman Lalu Lintas di Maramis Sudah Rusak

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …