Penyegaran Organisasi, 3 Pejabat Baru Dilantik

KANIGARAN-PANTURA7.com, Dalam rangka penyegaran organisasi, Pemerintah Kota Probolinggo melantik tiga pejabat baru eselon II dan III, Jumat (28/8/202). Pelantikan di gedung Sabha Bina Praja, Pemkot Probolinggo itu disaksikan secara virtual oleh kepala-kepala organisai perangkat daerah (OPD) lainnya.

Berdasarkan pantauan Pantura7.com, pelantikan dihadiri Wawalikota Soufis Subri, Sekretaris Daerah drg Ninik Ira Wibawati dan Asisten Administrasi Umum Budi Wirawan.

Tiga pejabat yang dilantik terdiri atas, Fitriawati, yang sebelumnya Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP).

Kemudian Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan pada sekretariat daerah Kota Probolinggo, Wawan Sugiantono, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).

Sedangkan, Heri Astuti, Sekretaris Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) sekaligus Plt BPPKAD menggantikan posisi Wawan Sugiantono sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan pada sekretariat daerah kota Probolinggo.

Wawali mengatakan, pengisian tiga jabatan tersebut merupakan hasil assessment yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Semua yang terpilih ini merupakan orang-orang yang memiliki nilai terbaik. Selain itu, pihaknya juga melihat latar belakang, pertofolio yang dia punya selama ini.

“Kami objektif, yang kami pilih adalah orang terbaik hasil assessmentnya,” kata Wawali setelah melantik pejabat baru tersebut.

Tidak hanya itu, Wawali juga menceritakan proses panjang yang dilalui, karena untuk mencari orang yang tepat itu tidak mudah. Sementara tuntutan masyarakat terkait “the right man in the right place” harus dipenuhi.

“Maka tim yang dikomandoi ibu sekretaris daerah terus bergerak dan melakukan pengkajian supaya mendapatkan orang yang sesuai dengan jabatan yang diamanahi,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Peringati HSN Ke-5, Walikota Hadi; Momentum Santri Jaga Perdamaian Dunia

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …