TIM AMY saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kab. Probolinggo. (Foto : Moh. Ahsan Faradies)

Ekonomi Lesu Akibat Covid-19, AMY Gelontorkan Bantuan Sembako

GENDING-PANTURA7.com, Pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) di tanah air membuat perekonomian lesu. Bahkan sebagian masyarakat, jadi pengangguran dan sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari setelah dirumahkan perusahaan tempat kerjanya.

Kondisi membuat sejumlah pihak prihatin dan lantas menyalurkan bantuan. Salah satunya, dilakukan relawan AMY (Anisah – Hilmy) yang memberikan bantuan berupa paket sembako bagi warga terdampak Cobid-19.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Anisah Syakur mengatakan, bantuan sembako digelontorkan guna meringankan beban warga terdampak Covid-19. Khususnya warga miskin, karyawan yang jadi korban PHK, serta masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

“Malam ini yang datang 10 ton beras, 2 ton gula, 2 ribu minyak goreng dan 25 ribu mie,” kata Anisah saat mendampingi pendataan paket sembako di Posko AMY, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Senin (4/5/2020) malam.

Ia menjelaskan, total ada 80 ton beras, 16 ton gula pasir, 200 ribu mie dan 16 ribu liter yang telah disiapkannya. Nantinya, paket bantuan akan didistribusikan secara bertahap selama masa pandemi virus corona ini.

“Distribusinya melalui Muslimat dan Fatayat NU, juga yayasan-yayasan lainnya. Kami tidak memandang agama, partai atau golongan, semua warga yang terdampak Covid-19 akan kami bantu dengan paket sembako,” tandas dia.

Anggota Komisi C DPRD Jatim, Ahmad Hilmy menegaskan, sembako dipilih sebagai paket bantuan karena menurutnya, mayoritas warga yang terdampak merupakan masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian.

“Sebagai dewan (DPRD, red) kita harus melihat dan membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Mereka saat ini membutuhkan bantuan untuk makan sehari-hari,” cetus Wakil Ketua DPW PKB Jatim ini.

Sementara, Ketua TIM AMY Kabupaten Probolinggo, Mohammad Akiduddin berharap, bantuan sembako bagi 2.000 kepala keluarga (KK) di wilayah Probolinggo dan Pasuruan itu, dapat meringankan beban hidup masyarakat, yang tengah berjuang bertahan hidup ditengah pandemik corona.

Baca Juga  Akhirnya, Warga Desa Sindet Anyar Dapatkan Air Bersih

“Semoga ikhtiyar kami bermanfaat bagi masyatakat. Malam ini juga, paket sembako akan kami distribusikan,” tutur dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …