WONOMERTO-PANTURA7.com, Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bromo,  Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Selasa (5/5/2020), sekitar pukul 00.15 Wib. Sebuah Honda Beat tanpa plat nomor menabrak truk dari arah berlawanan.

Petaka berawal saat motor yang dinaiki 4 orang remaja itu, melaju kencang dari arah selatan ke utara. Di lokasi kejadian, motor tiba – tiba menghantam truk yang dikendarai Wijaya (25), warga Desa Pakel, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, dari arah berlawanan.

“Warga disini tidak ada yang tahu persis kejadiannya, tiba-tiba saja terdengar benturan keras. Setelah dicek, ternyata ada kecelakaan,” kata Agus Salim, warga sekitar.

Ia menduga, motor yang dikendarai 4 remaja itu melaju ugal-ugalan. Alhasil, mereka gagal mengendalikan motor sehingga menabrak truk yang melaju kencang. “Motornya cuma satu, berarti dikendarai empat orang itu,” imbuh dia.

Akibat kejadian ini, 2  orang tewas di lokasi kejadian. Mereka adalag Chandra Dwi Ramadhani (20) dan Wahyu Syahroni (19), keduanya warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Sementara 2 orang lain, mengalami luka parah dan pada bagian dada kepala serta patah tulang kaki. Mereka adalah Saifullah (19) Wiwit (19) warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih.

Dua orang ini sempat dirawat di Puskesmas Sumberasih sebelum dirujuk ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

“Motornya tidak ada lampu, saya tidak terlalu jelas melihat laju kendaraanya. Namun truk sudah direm begitu mendekat ke truk saya,” terang Wijaya, sopir truk.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dan meminta keterangan saksi. Insiden ini, tengah didalami Unit Lakalantas Polres Probolinggo Kota. (*)


Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Rizal Wahyudi