Tertangkap Curi Motor, 2 Pria Dimassa, Motor Dibakar

TONGAS-PANTURA7.com, Atnadi (44), warga Wonoasih, Kota Probolinggo dan Misrat Wibowo, (47), warga Gucialit, Kabupaten Lumajang sedang apes betul. Keduanya tak hanya gagal menggondol motor incaran, namun juga jadi bulan-bulanan warga.

Nahas itu dialami keduanya saat mencoba mencuri motor di parkiran masjid Nurul Huda Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Kamis (30/4/2020) dini hari.

Mereka mengincar motor Honda Beat berplat N 3527 SJ milik Mohamad Faiz, warga Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Korban merupakan salah satu jemaah subuh Masjid Nurul Huda di Dusun Gerdu, Desa Tambakrejo.

Saat beraksi usai sholat subuh itu, keduanya berbagi peran. Atnadi mengawasi situasi dan menunggu di atas motor. Sedangkan pelaku lain, Misrat, bertugas mengeksekusi kendaran yang jadi incaran.

Misrat merusak kunci motor warna merah putih milik Faiz dengan kunci T dan berusaha membawa kabur. Tetapi sial, aksi pelaku diketahui Munir dan Tolib, warga setempat. Alhasil, warga pun menangkap Misrat yang hendak kabur dibonceng Atnadi.

Tsk hanya Misrat, warga juga berhasil menangkap Adnadi yang sudah bersiap-siap melajukan motornya. Keduanya lantas menjadi bulan-bulanan warga, bahkan motor yan dikendarai keduanya, Yamaha Mio nopol N 4013 SH dibakar warga.

“Waktu itu ada jamaah yang hendak pulang dan memergoki pelaku membawa sepeda motor dari parkiran. Sempat ditegur, tetapi justru kabur, akhirnya sama jamaah yang lain dicegat,” terang Sungkowo, Takmir Masjid Nurul Huda.

Nyawa kedua pelaku selamat setelah anggota Polsek Tongas datang ke lokasi dan mengevakuasi mereka ke Mapolsek setempat. Polisi juga membawa motor korban, motor pelaku, pakaian pelaku dan kunci T milik pelaku.

“(Kasus ini) masih diselidiki oleh Satreskrim,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya. (*)

Baca Juga  Curi Motor, Remaja Rejoso Babak Belur


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …