KSOP Probolinggo Santuni Lansia dan Tukang Becak

MAYANGAN-PANTURA7.com. Pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi terutama bagi warga kurang mampu. Yakni, warga yang hidupnya bergantung pada pekerjaan harian untuk untuk mencukupi keluarganya.

Untuk membantu beban mereka, jajaran Kantor KSOP Probolinggo membagikan paket sembako. Bantuan diperuntukkan para lansia,tukang becak, dan kuli toko bangunan.

Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan dengan cara keliling Kota Probolinggo sambil membawa sembako berupa 5 kilogram beras, Senin (20/4/2020).

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah,” kata Kepala KSOP Probolinggo melalui Petugas Status Hukum Dan Sertifikasi Kapal, Herman Eko Yulianto di sela-sela pembagian sembako.

“Bantuan kami berikan kepada para lansia, tukang becak, dan kuli toko bangunan dan yang lainnya,” terangnya.

Sementara mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembako tersebut. “Alhamdulillah sangat senang sekali dapat sembako gratis. Soalnya, sejak adanya corona penghasilan kami menurun pak biasanya dapat Rp 50 ribu, sekarang kadang Rp 10 ribu karena sekolah pada libur semua,” kata Moh. Amin, tukang becak yang mangkal di Mayangan Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Salah seorang lansia, Darsih terkejut dan seketika langsung memanjatkan doa tak henti-hentinya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran KSOP Probolinggo.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih pak kami sangat senang semoga semuanya diberikan keselamatan aamiin,” jelasnya dengan berlinang air mata.

Pembagian seratus paket sembako tersebut sengaja dilakukan jajaran KSOP dengan cara berkeliling. Tujuannya agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan mereka.

“Sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran Covid-19 sebagaimana anjuran pemerintah,” kata Herman. (*)

Baca Juga  Mengenal Mbah Saruti, Penjual Kembang 'Nyekar' yang tak Lekang oleh Zaman


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga

Rutinitas Tahunan, Pabrik Oli di Kota Probolinggo Salurkan Beras untuk Warga di Tiga Kelurahan

Probolinggo,- Untuk meringankan kebutuhan warga di tengah mahalnya harga beras, PT Berdikari Jaya Bersama (BJB), …