Ekonomi Morat-marit Akibat Covid-19, Ansor Kraksaan Bagikan Sembako

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kraksaan membagikan paket sembako untuk kaum duafa. Gerakan sosial ini dilakukan untuk untuk menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemik Covid-19.

Sasaran bakti sosial (Baksos) kali ini adalah para kaum du’afa yang berada di 4 kecamatan. Meliputi Kecamatan Gading, Krucil, Banyuanyar dan Maron. Ada sekitar 1.000 paket sembako yang dibagikan kepada kaum duafa.

Koordinator Baksos Covid-19, Ahmad Mukhlas mengatakan, kaum du’afa yang menjadi sasaran di 4 kecamatan adalah para janda lansia, tukang becak, kelompok ifabel dan masyarakat yang terdampak langsung Corona Virus Disaese (Covid-19).

“Ini murni gerakan dari sahabat-sahabat Ansor dengan cara swadaya atau urunan. Sembakonya langsung kita bagikan kepada warga yang memang layak mendapat bantuan. Pembagian ini juga dilakukan bertahap,” kata Mukhlas, Senin (20/4/2020).

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan, Taufiq menyebut, gerakan Ansor Peduli Covid-19 adalah murni sebagai gerakan civil society. Gerakan yang dilahirkan secara independen dan mandiri oleh Ansor Kota Kraksaan.

“Melalui gerakan ini kami berharap masyarakat semakin peduli dan terdorong untuk turut serta memberikan bantuan kepada saudara kita yang secara ekonomi terdampak,” ujar Taufiq.

Tak hanya itu, menurut Taufiq, Ansor sebagai badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU), tak hanya harus mendukung program pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19. Akan tetapi, jelasnya, harus peka terhadap kondisi masyarakat.

“Baik dari segi ekonomi, kesehatan, pendidikan, serta sosial. Contoh kecilnya, dengan berbagi sembako kepada masyarakat yang memang layak. Semoga dapat meringankan beban mereka,” tutur dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kuliah e-Learning, Taruna Taruni Kemenhub Bagikan Sembako

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …