Pulang dari Surabaya, 2 Warga Kota Probolinggo Positif Covid-19

MAYANGAN-PANTURA7.com, Dua orang warga Kota Probolinggo dilaporkan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Keduanya diketahui merupakan bapak-anak dari Kecamatan Kademangan.

Wali Kota sekaligus Kepala pelaksana Satgas Covid-19 Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, membenarkan ada 2 orang warganya yang terpapar virus corona. Saat ini, mereka menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Mohammad Saleh.

“Ada dua orang yang terkonfirmasi positif, saat ini mereka dirawat di ruang isolasi RSUD dr. Saleh, keduanya sehat. Selang infus juga sudah dicabut, mudah-mudahan cepat sembuh,” kata Wali Kota via video conferens, Selasa (07/04/2020).

Keduanya dinyatakan positif berdasakan rapid test dan hasil tes swab yang dilakukan beberapa hari sebelumnya. Tes itu dilakukan karena si Bapak memiliki riwayat perjalanan ke kawasan episentrum penyebaran Covid-19, yakni Surabaya.

“Pasien yang terkonfirmasi ini memiliki riyawat perjalanan ke Sukolilo, Surabaya,” tandas Wali Kota.

Diketahui, pasien tersebut bersama 5 orang lainnya ke Surabaya untuk mengikuti bimtek Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, pada tanggal 09-18 Maret 2020 lalu. Meski demikian, 5 peserta TKHI lainnya dinyatakan negatif.

“Dengan demikian, maka warga Kota Probolinggo yang positif ada dua orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sejumlah satu orang dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 174 orang,” tandas Wali Kota. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Jembatan ‘Uzur’ 42 Tahun Itu Akhirnya Ambrol

Baca Juga

Ratusan Purel Geruduk Gedung DPRD Kab. Pasuruan, Tuntut Dewan Lakukan ini

Pasuruan,- Ratusan pelaku usaha hiburan dan perempuan yang berprofesi sebagai Lady Companion (LC) mendatangi Kantor …