Peduli Pejuang Corona, Jurnalis Kraksaan Bagikan APD

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang berada di RSUD Waluyo Jati. Bantuan tersebut dibagikan secara langsung, pada Selasa (7/4/2020) siang.

APD yang disalurkan berupa ‘face shield’ atau pelindung wajah. APD tersebut merupakan produk tangan warga yang diserahkan oleh relawan untuk disalurkan kembali oleh Pokja Jurnalis Kraksaan.

“Jumlahnya tidak seberapa, namun semoga bermanfaat bagi dokter, perawat atau petugas medis lainnya di rumah sakit ini,” kata Ketua Divisi Humas Pokja Jurnalis Kraksaan, Sundari Adi Wardhana saat menyerahkan APD kepada Sekretaris RSUD Waluyo Jati, dr. M. Asjroel Sakri.

Sundari menambahkan, APD diberikan kepada petugas medis mengingat saat ini mereka berada di garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan virus corona. “Kedepannya kami juga akan menggalang bantuan serupa bagi warga yang peduli untuk mencegah virus corona,” papar dia.

Sementara itu, Sekretaris RSUD Waluyo Jati, dr. M. Asjroel Sakri mengatakan, pelindung wajah atau face shield, sangat penting bagi para tenaga medis. Fuungsinya, wajah petugas medis bisa terhindar dari virus yang bersumber dari batuk, bersin maupun ludah dari pasien yang dilayani.

“Utamanya masyarakat yang diduga bergejala, seperti panas, batuk dan kemudian pilek. Kita tidak tahu, covid ini akan menular lewat bagian yang mana,” tutur dr. Asjroel.

APD berupa face shield tersebut, lanjutnya, cukup untuk melindungi petugas medis yang merawat pasien Covid-19. “Kalau di ruangan isolasi, APD harus lebih rapat lagi, dengan tambahan kain dan lain sebagainya. Intinya harus lebih tertutup,” jelas dr. Asjroel. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Usai Diluruk Warga Kalibuntu, Polisi Olah TKP di RSUD Waluyo Jati

Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …