Parpol pun ‘Turun Gunung’ Atasi Corona

SIDOARJO-PANTURA7.com, Wabah Covid-19 atau virus corona membuat pemerintah hingga relawan melakukan penyemprotan desinfektan secara masif agar virus mematikan itu tak berkembang lebih luas. Kini, partai politik (parpol) ‘turun gunung’ melakukan langkah serupa.

Seperti yang dilakukan DPD Partai Nasdem Kabupaten Sidoarjo. Parpol parlemen itu, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di balai wartawan Sidoarjo, pada Senin (30/3/2020) siang.

Tak hanya itu, pemukimam dan rumah penduduk, ruang publik, sekolah, hingga tempat ibadah disemprot disinfektan guna mencegah penularan virus mematikan tersebut.

“Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan untuk membantu upaya pemerintah menangkal mewabahnya covid-19. Kami sudah memulainya pada 25 Maret 2020 lalu,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo, Nico Ainul Yakin.

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah menyemprot cairan pembunuh kuman ini di beberapa perkampungan di Kecamatan Candi, Sedati, Sukodono, Taman, Buduran, Gedangan serta Sidoarjo Kota.

“Tidak hanya berbasis wilayah, tim kami juga melakukan penyemprotan di beberapa titik seperti pondok pesantren, gereja, panti asuhan, sekolah serta SPBU. Kami punya dua tim. Sidoarjo timur dan tengah serta bagian barat ,” imbuh dia.

Karena Sidoarjo sudah masuk zona merah, Nico berharap agar warga membiasakan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, dan membatasi diri untuk tidak berkumpul supaya rantai penyebaran covid-19 bisa terputus.

“Sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” cetusnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Peduli Sesama, Scooterist Kraksaan Bagikan Masker

Baca Juga

KPU Resmi Buka Pendaftaran PPK Pemilukada, Cek Persyaratannya Disini

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo resmi membuka pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan …