Proteksi Warga dari Covid-19, ini Terobosan Pemkot Probolinggo

MAYANGAN-PANTURA7.com, Virus Corona atau Covid-19 yang melanda sejumlah negara di dunia, menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Di sejumlah daerah, warga melakukan pembelian panik dengan memborong produk kesehatan dan bahan kebutuhan pokok.

Menyikapinhal itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin meminta warganya agat tidak panik. Menurut Wali Kota, waarga harus tetap tenang menghadapi permasalahan tersebut.

“Sebenarnya tidak perlu khawatir, kita biasakan pola hidup bersih dan melakukan upaya pencegahan. Pemerintah Kota dan unsur Forkopimda, semua memberikan pemahaman bahwa kita tidak perlu panik dan takut,” terang Wali Kota dalam teleconference bersama seluruh Muspika se Kota Probolinggo, di kantor Diskominfo, Jalan Raya dr Saleh, Selasa (17/3/2020).

Dikatakan Wali Kota, bahwa Kota Probolinggo saat ini masih aman dari Corona atau Covid 19. Pemkot bersama Forkopimda, klaimnya, tak henti-hentinya memberikan edukasi soal Covid-19 kepada masyarakat dan berikut pencegahannya.

“Saya tadi sudah bicara dengan Pak Dandim dan Kapolres untuk melakukan upaya-upaya termasuk evakuasi jika wabah corona terjadi di Kota Probolinggo,” ujarnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Kota Probolinggo, Aman Suryaman mewanti-wanti masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan sebagai langkah awal antisipasi penyebaran virus corona.

“Tadi Pak Wali Kota sudah live streaming bersama RT/ RW baik yang ada di Kecamatan Mayangan, Kanigaran, Wonoasih, Kedopok dan Kademangan. Sejauh ini kita juga telah masif mensosialisasikan soal virus corona dan pencegahannya kepada masyarakat,” ungkap Aman.

Aman meminta masyarakat untuk melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi corona, seperti melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Sosialisasi dan edukasi terus kita lakukan ke masyarakat. Tim kita pun terus bergerak,” tambahnya. (*)

Baca Juga  HMI Demo Bea Cukai dan Kantor Pajak, Desak Sri Mulyani Mundur


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Ratusan Purel Geruduk Gedung DPRD Kab. Pasuruan, Tuntut Dewan Lakukan ini

Pasuruan,- Ratusan pelaku usaha hiburan dan perempuan yang berprofesi sebagai Lady Companion (LC) mendatangi Kantor …