Seru! Setda Kota Probolinggo Hempaskan TNI

KANIGARAN-PANTURA7.com, Lomba tarik tambang tentu sudah biasa. Namun bagaimana jadinya jika yang ditarik mobil damkar berbobot 2 ton lebih? Ya,0 Keseruan ini tersaji dalam Peringatan Hari Jadi Satpol PP, Linmas dan Damkar Kota Probolinggo, Jum’at (13/3/2020).

Sejumlah tim dari Satpol PP, perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), TNI, Anggota Linmas hingga wartawan unjuk gigi menjadi yang terkuat. Tim yang berisi masing-masing 6 orang, adu cepat menarik mobil damkar sejauh 17 meter.

Sorak sorai disertai tepuk tangan warga, bergemuruh saat tim menarik mobil damkar, bahkan warga yang menonton menyeruak hingga di pelataran Kantor Pemkot Probolinggo, Jalan Raya PB Sudirman.

“Wis pokoknya seru lah. Meski kita nomor urut buncit denga skor 20.23 detik untuk jarak 17 meter, itu sudah hebat,” kelakar Ikhsan Mahmudi, wartawan senior yang menjadi peserta mewakili Jurnalis Probolinggo.

Tampil sebagi juara tarik Mobil Damkar, Tim Sekretariat Daerah (Setda) Kota Probolinggo dengan torehan waktu 17,88 detik disusul Kodim 0820 Probolinggo dengan durasi 18,14 detik. Tim gabungan OPD juara ketiga dengan waktu 18,18 detik.

” Ide lomba tarik truk jenis Isuzu 240 PS Damkar sesuatu yang beda dan kali pertama ada. Untuk tahun depan kita bikin lebih seru dan tentunya akan kita buka untuk umum,” terang Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin.

Lomba tersebut, menurut Wali Kota, kiranya dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan Tim Damkar, dan Satpol PP pada umumnya. Dengan begitu, jelasnya, Satpol PP lebih profesional dalam menjalankan tupoksinya.

”Selain penegakan Perda, fungsi lain Satpol PP adalah sebagai pengayom dan pelayanan masyarakat,” tandas politisi PKB ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Songsong Porprov Jatim 2022, PTMSI Kab. Pasuruan Siapkan 8 Atlet

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …