Delapan Cabor Baru Gabung KONI Kota Probolinggo

Probolinggo – Sebanyak delapan federasi cabang olahraga (cabor) baru akan bergabung dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo. Dari delapan cabor itu, empat cabor sudah bergabung dan dua lainnya masih proses bergabung.

Kelima cabor tersebut yakni, Ikatan Olahraga Dance Spot Indonesia (IODI), Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi), Persatuan Sky Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI), Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), dan HAPKIDO Indonesia.

“Lima cabor yang baru masuk ini ada yang masih menunggu SK turun setelah menggelar muskot (musyawarah kota), dan ada yang sudah resmi masuk KONI Kota Probolinggo,” ujar Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi, Selasa (23/8/2022).

Sementara, tiga cabor lainnya yang akan bergabung ke KONI Kota Probolinggo yakni, Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI ) , dan Paramotor Federasi Aero Spot Seluruh Indonesia (PFASI).

Dari tiga cabor, duacabor yakni, Perserosi dan ABTI, Agustus ini akan menggelar muskot. Nantinya hasil muskot ini akan diserahkan ke KONI Provinsi Jatim untuk memperoleh SK, yang nantinya SK tersebut diserahkan ke KONI Kota Probolinggo sebagai syarat bergabung.

“Hingga saat ini, dengan tambahan sekitar delapan cabor, anggota KONI Kota Probolinggo hampir mencapai 40 cabor. Dan ini merupakan komitmen KONI Kota Probolinggo untuk mewadahi dan memfasilitasi atlet – atlet asal Kota Probolinggo agar lebih lebih berprestasi,” kata Dodik, panggilan akrab Rahardian Juniardi. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hajar PS Beltim 2-0, Persekabpas Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …