KONI Akan Beri Bonus Bagi Atlet Peraih Medali

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Komite Olahraga Nasioanal Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo menyiapkan anggaran bagi para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porpov). Anggaran tersebut sebagai bonus bagi atlet peraih emas, perak, atau  perunggu.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nurfindarko mengatakan,  atlet  peraih emas, perak atau bahkan perunggu akan mendapatkan bonus yang berbeda.

“Untuk bonus yang kami siapkan, peraih  emas  Rp 15 juta,  perak Rp 7,5 juta dan perunggu Rp 5 juta,” kata Sugeng, Minggu (17/2/2019).

Adanya bonus tersebut, lanjut Sugeng, agar lebih meningkatkan para atlet yang akan ikut bertanding. Sehingga nanti mereka akan semakin bersemangat untuk mengejar predikat juara.

“Kalau tidak diberikan apresiasi ya pasti akan sama saja hasilnya. Makanya dengan adanya bonus ini diharapkan mereka bisa lebih baik daripada tahun sebelumnya,” tandasnya.

Berkaitan dengan jumlah bonus, Sugeng menuturkan,  jumlah bonus masih belum disepakati  para pengurus KONI. Dan akan dibahas dalam rapat internal KONI.

“Tetapi, jika nanti akan dibahas, semoga saja tidak jauh dari angka tersebut. Sehingga bisa untuk memompa para alit untuk berlomba lomba di cabor masing-masing nanti,” tuturnya.

Selain akan membahas terkait besaran bonus, Sugeng menambahkan, bahwa dalam rapat  akan membahas mengenai berapa cabang olahraga yang akan dikirim.

“Sementara ini masih belum ada kesepakatakan. Tetapi untuk target ke depan, kami menargetkan para atlet kami yang ikut bisa sampai pada babak 12 besar lah,” tandasnya. (*)

 

 

Penulis: Moh. Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Langgar Kesepakatan, Sopir Angkot Sandra Driver Online

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …