Hentikan Makan Sabun, Khosik Di-Konseling Puskesmas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo akhirnya mendatangi rumah perempuan viral yang memakan sabun, Mobarokatul Khosi’ah (21). Dalam kunjungan itu, Khosyik diperiksa kesehatannya, Senin (18/2/2019) pagi.

Petugas medis dari Puskesmas Tongas datang ke rumah Khosik, panggilan akrab Mubarokatul Khosyiah di Desa Dungun, Kecamatan Tongas. Mereka menanyakan mengapa memakan sabun menjadi runitas Khosik.

Tak hanya konseling, Khosik juga diperiksa kesehatannya seperti tekanan darah, berat badan dan gula darah termasuk kolesterolnya. Hal ini untuk memastikan dampak buruk dari sabun yang dikonsumsinya.

“Tadi kami periksa memang belum ada dampak yang terlalu negatif atau masih normal. Tapi tetap akan kita pantau khawatir ada keluhan,” kata dokter dari Puskesmas Tongas dr Peny Endah Setyoresmi.

Tak hanya menganjurkan aksi makan sabun itu dihentikan, Khosik nantinya akan tetap secara berkelanjutan dikonseling. Termasuk memeriksa anaknya, Assyifa Khoirun Nisa’ (1). Hal itu agar diketahui dampak pada anaknya.

Seperti yang diketahui, kebiasaan makan sabun yang dilakukan Khosik, ibu muda dengan 1 anak bermula saat ia ‘ngidam’ hamil muda. Anehnya, kebiasaan istri dari Khoirul Anwar (29) itu bertahan hingga anaknya Assyifa lahir dan kini sudah berusia 1 tahun.

Kebiasaan Khosik mendadak viral setelah video makan sabun olehnya, diposting di media sosial yang hingga membuat heboh netizen. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Kembangkan Smart City, Jembrana Belajar TI di Kota Probolinggo 

Baca Juga

Tolak Revisi RUU Penyiaran, Jurnalis Pasuruan Turun Jalan

Pasuruan,- Puluhan jurnalis di Pasuruan menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat, Rabu (15/5/24). …