Ditinggal Beli Makanan, Rumah Warga Kanigaran Terbakar

Probolinggo – Rumah Riaman (37), warga Jalan HOS Tjokroaminoto, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo terbakar, Selasa siang (23/8/2022). Kebakaran ini terjadi saat pemilik sedang keluar rumah untuk membeli makanan.

Kebakaran dengan cepat bisa dipadamkan dua mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Probolinggo. Saat kebakaran sekitar pukul 11.30, Riaman sedang keluar rumah sehingga tetangganya langsung menghubunginya.

Selain itu warga sekitar juga menghubungi Damkar begitu terlihat ada api disertai asap tebal di rumah Riaman. Tak lama dua mobil Damkar tiba dan langsung memadamkan api yang muncul di atap rumah bagian depan. Untuk memadamkan api, petugas Damkar sampai naik ke atap rumah.

“Saat kebakaran terjadi, saya sama anak sedang membeli makanan di daerah Bundaran Glaser. Sedangkan anak saya yang satunya sedang sekolah. Tiba- tiba saya ditelepon tetangga bahwa rumah saya terbakar,” ujar Riaman.

Riaman mengaku, sebelum keluar rumah ia memastikan tidak ada kompor yang hidup. Selain itu, tidak ada alat elektronik yang menyala.

“Saya tidak tahu penyebabnya kebakaran. Yang terbakar ini atap kamar depa dan sebagian atap ruang tengah,” imbuhnya.

Sementara, Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah mengatakan, setelah mendapat informasi dari 112, pihaknya kemudian menerjunkan dua mobil Damkar ke lokasi.

“Untuk pemadaman membutuhkan waktu sekitar satu jam karena petugas perlu melakukan pendingingan untuk antisipasi api muncul kembali. Namun demikian masih belum diketahui penyebab kebakaran rumah milik Riaman ini,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Gotong-royong, Warga Dirikan Posko untuk Tempat Tinggal Korban Kebakaran di Sumbertaman

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …