Buron, Pencuri Hewan di Kademangan Ditembak Polisi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com Pelaku spesialis pencurian hewan (Curwan) sapi berhasil ditangkap Polsek Kademangan, Polres Probolinggo Kota. Pelaku yang buron 1,5 tahun ini bahkan ditembak pada kakinya hingga dua kali.

Ialah Samad Andriyanto (45) warga Desa Pohsangit Tengah Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Ia ditangkap saat menonton lomba balap merpati di Desa Boto, Kecamatan Lumbang.

Awalnya mendapat informasi keberadaan pelaku. Sesampai di lokasi ternyata benar orang yang selama ini diincar. Saat ditangkap pelaku sempat kabur menggunakan motor.

Pelaku sempat ditabrak oleh polisi. Begitu terjatuh dari motor, pelaku sempat melawan menggunakan celurit.

Polisi sempat menembak pelaku dua kali di bagian lutut dengan tujuan untuk melumpuhkan.

“Pelaku sudah satu setengah tahun DPO. Awalnya ia dan komplotannya berjumlah empat orang beraksi 30 Agustus 2018 lalu. Keduanya sudah divonis, yang satu masih DPO,” jelas Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur, Senin (27/1) di halaman Mapolsek Kademangan.

Samad dan temannya mencuri sapi di Jalan Tidar, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Bahkan aksinya sempat terekam CCTV.

Pelaku diancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat). Ia diancaman hukuman penjara selama 7 tahun. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Kasat Reskrim: Nihil Kejahatan H-7- H+6 Lebaran

Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …