Razia Pekat, Polisi Jaring 8 PSK di Leces dan Tegalsiwalan

LECES-PANTURA7.com, Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Probolinggo menciduk 8 Pekerja Seks Komersial (PSK) di dua warung esek-esek wilayah Kecamatan Leces dan Tegalsiwalan.

Informasi yang diperoleh, razia operasi penyakit masyarakat (Pekat) pada Rabu (25/12) sekitar pukul 13.30 WIB tersebut, dilakukan di warung Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces dan Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan.

Kedelapan PSK tersebut adalah EI (34) warga Desa Templek, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang; AA (20) warga Desa Tikum, Kecamatan Klakah; RI (31) warga Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Selanjutnya, HY (32) warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces; YI (35) warga Desa Sombo, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang; WW (35) warga Desa Krasak, Kecamatan Klakah; PN (26) warga Kecamatan Kuripan dan TH (35) warga Kecamatan Lumbang.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP Riduwan mengatakan, razia operasi Pekat dilakukan setelah pihaknya mendapatkan keluhan sekaligus laporan dari masyarakat sekitar yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

“Dari laporan itu kami tindaklanjuti dengan menggelar patroli. Setelah kami datang dua titik tujuan, ternyata memang benar ada warung yang menyediakan PSK tengah beroperasi. Sehingga kami amankan delapan PSK,” kata Riduwan, Kamis (26/12).

Selain meresahkan masyarakat, lanjut Riduwan, 8 PSK yang terjaring razia melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Probolinggo, nomor 05 tahun 2005 tentang pemberantasan pelacuran di tempat umum.

“Setelah dirazia, kedelapan PSK kami bawa ke Mapolres untuk dibina. Saat ini semua PSK sudah kami limpahkan ke Pengadilan Negeri untuk Tipiring (Tindak Pidana Ringan, red),” tutur Riduwan. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  JPU KPK Tuntut Hasan-Tantri 8 Tahun Penjara dan Denda Rp800 Juta

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …