Bocah Lumpuh di Kademangan Akhirnya Dirujuk ke RS

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Febri Dwi Saputra (11), bocah yang kakinya lumpuh dan tak bisa berjalan, mendapat perhatian dari Pemkot Probolinggo. Walikota Hadi Zainal Abidin membawa Febri untuk dirujuk ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, Walikota yang biasa disapa Habib Hadi datang ke rumah Febri di Dusun Melati RT 02 RW 01 Kelurahan Pohsangit Kidul Kecamatan Kademangan pada Kamis (26/12) sekira pukul 07. 25 Wib.

“Hari ini kita datangi Febri kita coba periksakan lagi, mungkin bisa untuk mendapatkan penanganan medis. RSUD juga saya minta berkoordinasi dengan RSUD dr Soetomo Surabaya untuk memastikan kondisi Febri ini seperti apa,” jelas Habib Hadi.

Beruntung Febri memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang memudahkan dia dalam proses adimistrasi proses pengobatan

“Febri punya semangat yang tinggi untuk sembuh dan bersekolah seperti teman-temannya. Ia punya semangat menata masa depan pemerintah akan terus mengupayakan yang terbaik,” imbuh Wali Kota.

Wali Kota juga mengimbau kepada masyarakat, apabila ada warga yang membutuhkan perhatian pemerintah namun belum tersentuh, diharapkan warga segera memberikan informasi ke RT/RW dan lurah.

“Atau ke camat setempat agar bisa disampaikan ke puskesmas,” wanti Wali Kota.

Diketahui, Febri Dwi Saputra menderita sakit lumpuh. Ia pun tak bisa berjalan dan hanya bisa terbaring dikasur tempat sehari-hari ia tidur.

Putra kedua dari pasangan Neman (43) dan Rokaya (38) ini sakit yang diawali dengan jatuh. Saat tengah bermain Febri terjatuh dengan posisi terduduk.

Sempat diperiksakan ke dokter bahkan menempuh pengobatan alternatif hingga ke Lumajang. Namun sampai kini bocah usia 11 tahun itu tak kunjung sembuh sehingga terpaksa berhenti sekolah. (*)

Baca Juga  Pengganti Subri Diprioritaskan dari Demokrat


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …