4 Kali Mencuri, Akhirnya Dibekuk

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pepatah itu dialami oleh Rendi Eko Prasetyo (22) warga Desa Kotaanyar, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolingggo.

Berulang kali lolos usai melakukan pencurian, nasib Rendi berubah pasca menyatroni toko kelontong milik Gunawan (53) warga setempat. Aksinya diketahui oleh pemilik toko meski Rendi berhasil lolos saat memasuki toko.

Mengetahui aksi pelaku, korban kemudian berteriak ‘maling’ sehingga didengar oleh warga sekitar. Dalam kejadian yang berlangsung Minggu (1/12) itu, Rendi akhirnya menjadi bulan-bulanan massa.

“Setelah masuk ke toko, pelaku langsung mengambil belasan bungkus rokok dengan merek yang berbeda-beda, lalu memasukkan rokoknya ke saku celananya,” Kapolsek Kotaanyar Iptu Agus Sumarsono, Rabu (4/12).

Ditangkapnya pelaku, lanjut Kapolsek, tak lepas dari emosi warga yang mengejar pelaku begitu mengetahui Rendi hendak melarikan diri mengendarai sepeda motornya. Pasca tertangkap, pelaku oleh warga dibawa ke Mapolsek Kotaanyar.

“Sudah kami amankan, termasuk barang yang dicuri pelaku. Masyarakat memang selama ini diresahkan dengan maraknya pencurian akhir-akhir ini,” tutur Agus.

Dari hasil pemeriksaan, menurut Kapolsek, diketahui pelaku tidak hanya beraksi di kawasan Kotaanyar saja. Melainkan juga di 3 kecamatan lain di wilayah Kabupaten Probolinggo selama kurun waktu setahun terakhir.

“Pelaku mengakui selain di Kecamatan Kotaanyar, juga pernah mencuri di Kecamatan Paiton, Pakuniran dan Besuk,” tutup Kapolsek Agus. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pencuri HP di Paiton Tertangkap saat Jual Hasil Curian

Baca Juga

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, …