Ciptakan Peluang Bisnis, Ansoruna Gelar Pelatihan Wirausaha

JEMBER-PANTURA7.com, Ansoruna Bussiness School PC GP Ansor Kencong, Kabupaten Jember, menggandeng sebuah Lembaga Penjamin Simpanan untuk menggenjot pengetahuan dan keterampilan wirausaha kader Nadhlatul Ulama’ (NU).

Kerjasama itu diwujudkan dalam sebuah pelatihan bertajuk ‘Pelatihan Wirausaha Muda Nusantara’ dengan materi Edukasi Perlindungan Simpanan Perbankan dan Kursus Pembuatan Sabun & Deterjen, Sabtu (30/11).

Dalam pelatihan yang digelar di Gedung PCNU Kencong Lantai 2, Jl. Wijaya Kusuma itu, puluhan peserta yang merupakan kader dari berbagai Badan Otonom (Banom) NU, nampak antusias. Mereka juga telaten belajar saat pembuatan bahan pembersih rumah tangga itu dipraktikkan.

Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Bidang Perekonomian, Koperasi dan Pengembangan UKM, Musaffa’ Safril mengatakan, kader muda NU saat ini dituntut untuk lebih peka terhadap perkembangan zaman terutama soal peluang wirausaha mandiri.

“Kami harap peserta bisa memanfaatkan pelatihan ini sebagai peluang bisnis dan melatih insting pengusaha,” kata Safril saat membuka pelatihan.

Sementara, Koordinator Ansoruna Bussiness School Pimpinan Pusat GP Ansor Mohamad Amin menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari 3 bentuk kategori kaderisasi yang harus lebih dihidupkan.

“Tujuannya agar kader tidak bosan. Proses kaderisasi yang sifatnya training seperti ini sangat bermanfaat untuk penguatan kapasitas,” Amin menjelaskan.

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kencong Abdur Rohim menyebut, generasi milenial harus bisa berinovasi dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Dengan begitu, papar dia, ketergantungan ekonomi terhadap pihak lain bisa ditekan.

“Kita bekerjasama dalam kegiatan ini untuk menciptakan generasi muda yang bisa bersaing, sehingga Ansor bisa mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” tandas Rohim. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jalan Sehat jadi Cermin Kekompakan Nahdliyyin Menyambut Resepsi 1 Abad

Baca Juga

Haulnya Dibanjiri Ribuan Jemaah, Ternyata ini Keistimewaan Kiai Hasan Genggong

Probolinggo,- Lautan manusia memenuhi halaman Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dalam haul …