Ayah-Ibu Konspirasi, Remaja Perempuan di Leces Jadi Pemuas Nafsu Ayah Tiri

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo telah menangkap AL (66), warga Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Ia ditangkap karena menjadi tersangka kasus pemerkosaan terhadap anak tirinya, NM (14).

Kini, polisi tengah mendalami kasus tersebut dan berusaha mengumpulkan bukti-bukti baru. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi mencium aroma konspirasi antara pelaku, AL, dengan istri sekaligus ibu kandung korban, MM.

“Dari keterangan korban, tersangka AL meniduri anak tirinya dalam satu ruangan, tepatnya di depan TV dimana di ruangan itu ada korban, tersangka dan ibu kandung korban itu,” kata Kanit PPA polres Probolinggo Bripka Isyani Reni Antasari, Kamis (14/10).

Dengan demikian, jelas Reny, ibu kandung korban mengetahui tindakan asusila yang dilakukan sang suami kepada anaknya. Namun kejadian itu justru dibiarkan oleh ibu korban, MM, bahkan balik menuduh korban sebagai pelakor (perebut suami orang, red).

“Artinya, ibu kandung korban membiarkan anaknya ‘dikerjai’ tersangka, ibu korban ini membela suaminya. Entah, apa karena masih trauma dengan perceraian dengan ayah kandung korban atau sebab lain, masih akan kita dalami,” ujar Reny.

Namun, sebelum menjerat MM ke ranah hukum, menurut Reny, pihaknya akan mengumpulkan bukti-bukti baru.”Kalau memang terbukti, maka kami akan panggil ibunya. Potensi keterlibatan ibu kandung korban sekitar 50 persen atas kasus ini,” ucapnya.

Diketahui, AL dilaporkan oleh NM bersama ayah kandungnya, SI, atas tuduhan pemerkosaan. Atas laporan itu, polisi lalu menangkap AL pada Kamis (10/10) lalu. Namun selama proses penyelidikan, AL tak pernah mengakui perbuatannya kepada penyidik. (*)


Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad


Baca Juga  Residivis dapat Sabu dari Pasuruan, Diedarkan di Probolinggo

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …