Dikira Begal, Pria yang Tertangkap di Terminal Ternyata Spesialis Pencuri HP

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sempat dikira pelaku begal, pencuri handphone (HP) yang bernama Ahmad (37) warga Desa Besuk, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, akhirnya harus merasakan dinginnya jeruji besi. Ia ditangkap setelah upaya melarikan diri gagal.

Ahmad melakukan aksi pencurian di SPBU Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo pada Jumat (20/9) sekira pukul 6.00 Wib. Ia tak sendiri, bersama temannya SU namun aksi itu gagal membuahkan hasil.

Saat kejadian, korban sekaligus sopir truk Daniel (31) warga Jember bersama kernetnya tengah berhenti di bahu jalan. Mereka tengah membetulkan tali pada bagian belakang truk yang mulai longgar.

Saat itulah, kedua pelaku mengambil HP korban yang tersimpan di kursi kokpit truk. Namun aksi mereka kepergok korban yang selanjutnya berteriak dan menngejar pelaku. Aksi kejar-kejaran antar pelaku dan korban pun tak terelakkan.

“Saat itu saya membetulkan tali truk saya di belakang. Lalu kok ada yang naik truk, saya lihat dia ambil HP saya. Langsung saya teriak dan saya kejar bersama warga,” jelas Daniel.

Pelaku Ahmad yang lari dan masuk ke Terminal Bayuangga berhasil dibekuk. Sedangkan rekannya SU, berhasil melarikan diri dari kejaran korban. “Temannya berhasil kabur dari kejaran kami,” terang Daniel.

Polisi yang mendengar kejadian itu langsung mendatangi lokasi. Pelaku selanjutnya digiring ke Polsek Kademangan untuk menjalani proses penyelidikan.

“Pelaku kami amankan atas kasus pencurian HP. Pelaku diduga spesialis pencuri HP. Tentunya akan kami dalami lagi,” tutur Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur.

Tak hanya mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa tongsis milik pelaku yang digunakan sebagai alat perekat HP yang akan dicuri. “HP korban dan motor Honda Beat yang digunakan pelaku saat beraksi juga kami amankan sebagai barang bukti,” tandas Kapolsek. (*)

Baca Juga  Kepergok Curi Motor, Maling Ini Dibakar Warga Tlogosari

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …