PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak sepuluh anak yatim dari keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Probolinggo mendapat santunan.

Santunan dalam rangka 10 Muharram tersebut dilaksanakan di salah satu rumah makan di Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Selasa (10/9). Kesepuluh anak yatim tersebut, terdiri dari beberapa kecamatan seperti Kademangan, Kanigaran, Mayangan, Kedopok dan Wonoasih.

“Ini bagian dari implementasi dalam mewujudkan keluarga sejahtera sebagaimana program PKH. Namun kali ini karena bertepatan dengan 10 Muharram jadi anak-anak yatim KPM PKH perlu perhatian lebih,” kata Koordinator Pelaksana PKH Kota Probolinggo, Rudi Dewang Wahyudi.

Lanjut Rudi, program PKH diharapkan menjadi momentum bagi anak-anak PKH dalam bersekolah. Dengan harapan kelak bisa sekolah yang lebih tinggi.

Salah satu penerima PKH, Nanik (30) asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran sangat berterima kasih. Pasalnya selama ini, ia yang menjadi tulang punggung untuk menghidupi anak-anaknya.

“Alhamdulillah ini untuk anak saya pada 10 Muharram. Semoga anak saya lebih semangat menempuh sekolah dan sukses kelak,” ujarnya. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here