8 Pelajar Diciduk Satpol PP Saat Asyik ‘Ngopi’ 

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo kembali menggelar razia pelajar bolos, Rabu (14/8/2019). Sebanyak delapan pelajar tersebut ditemukan asyik di warung kopi.

Para pelajar dari SMP dan SMA itu seperti biasa ketika ditanya mengaku, sudah pulang dan ada pula yang mengaku, berangkat siang. Saat ditanya dan diperiksa, petugas justru menemukan potongan besi menyerupai sajam.

“Kami rutinkan razia ini untuk mengurangi kenakalan remaja. Mereka ditemukan di beberapa warung kopi,” ucap Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma.

Ke depan razia bagi pelajar bolos akan selalu dilakukan. Pihaknya ingin beberapa pelajar benar-benar memanfaatkan waktu sekolah untuk belajar bukan bermain atau bolos.

“Yang jelas akan kami lakukan rutin ke depannya. Tidak hanya sekadar menegakkan aturan, tapi juga berupaya menciptakan karakter pendidikan yang bagi para pelajar salah satunya untuk tidak biasa bolos,” tandasnya.

Selanjutnya delapan pelajar tersebut diberi pembinaan , termasuk memberitahukan kepada sekolah agar ada efek jera. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Hore! Ribuan Buruh Tani dan Pabrik Rokok Terima Bantuan Rp1,5 Juta

Baca Juga

Belanja Kepegawaian Masih Diatas 30 Persen, Pemkab Lumajang Batasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Lumajang,- Belanja kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih diatas 30 persen. Pemerintah kota …