Gus Syafiq Pimpin GP Ansor Jatim

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Konferwil XIV PW GP Ansor Jatim yang digelar di Ponpes Sabilurrosyad, Malang usai sudah. Hasilnya Syafiq Syauqi dari keluarga besar Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang mengungguli dua kandidat lainnya.

Syafiq Sauqi atau yang akrab disapa Gus Syafiq, putra KH Amanulloh, Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang. KH Amanulloh merupakan anak dari adik kandung Mbah Wahab Hasbullah, pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Syafiq unggul atas dua pesaingnya, Abid Umar Faruq dan Ghufron Sirodj. Gus Syafiq memperoleh 407 suara, Gus Abid 277 suara dan Gus Ghufron 8 suara.

Diketahui jumlah peserta Konferwil XIV GP Ansor Jatim pada 28 Juli lalu terdiri dari unsur Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor sebanyak 481, terdiri dari 446 peserta utusan dan 35 PAC peserta peninjau.

Peserta dari unsur Pengurus Cabang (PC) GP Ansor sebanyak 38, yang terdiri dari 35 PC peserta utusan dan tiga PC peserta peninjau.

Sementara di PC Ansor Kota Probolinggo, beberapa PAC memiliki beda pilihan. Seperti yang disampaikan PAC Ansor Kanigaran, Salamul Huda, Senin (29/7).

“Di Konverwil kemarin beberapa PAC di Kota Probolinggo ada perbedaan pilihan. Namun itu bagian dari dinamika. Yang jelas kami berharap Ansor kedepan jauh lebih baik,” singkatnya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Banjir Bandang dan Longsor Tiris Tewaskan 2 Warga

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …