PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jatim sudah berakhir. Hasilnya, kontingen Kota Probolinggo berada diurutan 28 dari 38 kontingen Kota/Kabupaten dengan total 22 medali.

Kendati Kota Probolinggo unggul dengan perolehan 34 poin dibanding Kabupaten Probolinggo yang mendapat 33 point, namun perolehan medali emas lebih besar Kabupaten Probolinggo dengan jumlah 3 medali.

Sedangkan Kota Probolinggo hanya 2 emas yang didapat dari Cabor Catur oleh atlet Muhammad Nurul Huda. Jika dibandingkan Porprov V lalu, medali yang diraih Kota Probolinggo kali ini lebih banyak yakni 22 medali, berupa 2 emas, 6 perak dan 14 perunggu.

Sementara Porprov sebelumnya, Kota Probolinggo mengantongi 4 emas, 5 perak dan 10 perunggu. Dengan hasil ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo Siswadi mengaku sudah berusaha maksimal dalam menggenjot para atlet meraih prestasi terbaik.

“Sudah kami upayakan yang terbaik. Para atlet juga sudah berjuang dengan usaha yang maksimal,” kata Siswadi saar dikonfirmasi, Sabtu (13/7).

Kedepan, pihaknya akan berusaha lebih keras dalam meningkatkan prestasi atlet di Kota Probolinggo. “Termasuk evaluasi kinerja dan proses pembinaan cabor guna prestasi yang jauh lebih baik di Kota Probolinggo,” janjinya.

Diketahui, Porprov Jatim 2019 ini dimulai 6 Juli lalu hingga 13 Juli 2019, yang digelar di 4 daerah, meliputi Kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. Total, ada 260 atlet dari 26 cabang olahraga (cabor) ikut dalam Porprov kali ini.

Kota Surabaya memuncaki klasemen Porprov Jatim VI dengan raihan 113 emas dengan 708 point, runner-up Kota Kediri dengan raihan 60 emas dan 377 point.

Sementara itu, 8 daerah yang melengkapi 10 besar adalah Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here