PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sudah tiba di Madinah, Calon Jemaah Haji (CJH) Indonesia termasuk 155 CJH Kota Probolinggo kini melakukan ibadah shalat arbain. Sempat ada yang sakit dan dirawat, beruntung warga Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan bisa melanjutkan ibadahnya.

Ketua Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Kloter SUB 09 H. Mohammad Afifurrahman menyampaikan, 155 CJH Kota Probolinggo saat ini dalam kondisi sehat, dan sudah dalam melaksanakan ibadah arbain.

“Saat ini pelaksanaan ibadah arbain itu telah dilaksanakan sejak hari Rabu (10/7/2019) lalu dan akan berahir pada hari Kamis 18 Juli mendatang,” kata Arif, Sabtu (13/7/2019)

Namun sempat ada jemaah haji asal Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan yang sakit karena gangguan pencernaan. Yakni Siti Munawaroh (56) yang sempat dirawat, namun sudah pulih kembali.

“Sempat sakit dan dirawat namun kondisinya sudah membaik dan kini bisa kembali melanjutkan ibadah,” lanjutnya.

Namun secara keseluruhan kondisi CJH Kota Probolinggo dalam kondisi baik-baik saja. Usai ibadah arbain dijadwalkan CJH akan ke Makkah. Mereka akan melakukan ibadah tawaf wajib.

Diketahui Kota Probolinggo mengirimkan 155 CJH untuk beribadah haji. Dengan rincian 70 laki-laki dan 85 perempuan.

Sedangkan jumlah per kecamatan yakni di Kecamatan Mayangan terdapat 44 CJH, Kademangan 23, Wonoasih 26, Kanigaran 34, dan Kedopok 28 orang. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here