Ramadan Miras Marak, Satpol PP Jatim Turun ke Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sejumlah warung remang-remang di Kota Probolinggo yang ditengarai menjual minuman keras dirazia. Bahkan Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Jatim turun langsung dan menyita ratusan miras jenis arak.

Setidaknya 14 anggota Satpol PP Pemprov Jatim dibantu Satpol PP Kota Probolinggo menyisir sejumlah warung yang menjual miras. Ada 9 titik plus 1 homestay yang dirazia pada Senin malam (21/5/2019).

Petugas mendapati 96 botol arak dalam 9 dos dijual di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Dirazia petugas pemilik tak bisa berbuat banyak apalagi dibantu Subdenpom V/3-1.

Ada 2 titik lagi yang dirazia di Mayangan namun kondisi nihil yang didapatkan. Selanjutnya petugas bergeser ke wilayah Kelurahan Kebonsari Wetan. Di sana petugas kembali mendapati 3 dos arak dijual.

Mendengar informasi arak yang masih dijual, Walikota Hadi Zainal Abidin mendatangi lokasi saat Satpol PP tengah merazia warung remang-remang.

“Ini bagian dari razia rutin serentak yang dilakukan di beberapa kota di Jatim. Kebetulan Probolinggo juga nenjadi sasaran kami, kata Kasi Penyidikan M. Noer Aris Hidayat.

Beberapa miras, menurutnya hanya sebatas disita dan penjualnya dibina. Pemilik diminta tak menjual lagi selama Ramadhan.

Walikota pun mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kekhusyukan ibadah Ramadhan. “Kami minta masyarakat tak menjual miras lagi. Hal ini agar mereka juga ada efek jera,” singkatnya.

Jika masih membandel, ia tidak segan-segan akan memberi sanksi yang lebih berat lagi. Sementara di homestay di Kelurahan Triwung Kidul, petugas tak mendapatkan hasil namun seorang ABG pengamen dibawa petugas saat beraksi di traffic light Kelurahan Ketapang. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik, Warga Probolinggo Kecewa

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …