DITATA ULANG: Bagian luar Stadion Gelora Merdeka Kraksaan juga tidak luput jadi target perbaikan. (foto: Ali Ya'lu)

Gelora Merdeka Kraksaan Segera Ditata Ulang, Anggaran Rp600 Juta

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo tampaknya serius memoles Stadion Gelora Merdeka Kraksaan. Stadion yang terletak di pinggir jalur pantura itu, kini mulai diperbaiki dan ditata ulang dengan modal anggaran Rp600 juta.

“Pj Bupati memang sudah berkomitmen untuk menata Gelora Merdeka Kraksaan, termasuk salah satunya, dengan memperbanyak sarana prasarana,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo, Dewi Korina, Minggu (29/10/2023).

Selain itu, pihaknya juga akan menata lokasi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk berjualan. Lokasinya, kini juga sudah mulai ditata untuk ditempatkan di sisi sebelah barat stadion.

“Beberapa waktu lalu, kami sudah tertibkan warung-warung yang ada di tas saluran drainase yang ada di depan stadion,” ujar Dewi.

Tak hanya itu, akses masuk ke lokasi stadion gelora juga akan dilebarkan. Sehingga, kendaraan besar seperti bus bisa masuk ke area dekat stadion.

“Parkir kendaraan bisa dekat, sekalipun itu bus,” ucap eks Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo ini.

Lebih dari itu, Dewi menyebut, penataan Stadion Gelora Merdeka Kraksaan juga masih akan dilanjutkan pada tahun depan. Anggarannya pun diyakini akan lebih besar dari anggaran tahun ini.

“Penataan secara keseluruhan akan dilakukan 2024. Termasuk hutan kota yang ada di belakang stadion, itu akan dipercantik. Dan tentu anggarannya akan lebih besar dari tahun ini,” ungkap pejabat berhijab ini. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publiaher: Moch. Rochim

Baca Juga  Peringati HSN 2023, Pemkot Probolinggo Gelar 'Probolinggo Bermunajat'

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …