Ramadan, Siswa SMP Lomba Tahfidz Al Qur’an

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sedikitnya 60 siswa SMP negeri/swasta meramaikan Lomba Tahfidz Al Qur’an Jenjang SMP yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo di Aula Bin Hasan SMP HATI BBS (Billingual Boarding School) Kraksaan, Senin (20/5/2019).

Lomba Tahfidz Al Qur’an ini digelar dalam rangka menanamkan rasa cinta anak didik kepada Al Qur’an dan mengisi bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Kriteria penilaian disesuaikan dengan standart MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) di Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina melalui Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Badrus Zubaidi Hasan mengatakan Lomba Tahfidz Al Qur’an ini bertujuan menambah kecintaan anak-anak didik kepada Al Qur’an.

“Kita ingin generasi kita adalah generasi yang senantiasa hidupnya dihiasi oleh Al Qur’an. Filosofinya bagaimana kita bisa membumikan Al Qur’an dalam kehidupan keseharian anak didik kita,” kata Badrus.

Menurut Badrus, kegiatan ini bertujuan juga untuk mencari bibit-bibit tahfidz sejak dini di Kabupaten Probolinggo. “Kegiatan ini sangat penting dalam rangka penanaman pendidikan karakter. Intinya kegiatan ini mempunyai nilai tambah bagi anak didik,” tegasnya.

Melalui lomba ini Badrus mengharapkan akan muncul tahfidz yang bisa dibanggakan dan mampu melahirkan anak didik yang benar-benar menghayati dan mencintai Al Qur’an.

“Disamping juga untuk memotivasi kepada anak-anak peserta didik agar menjadi insan-insan yang Qur’ani dan hafal Al Qur’an,” harap dia. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Soal Pupuk, Pemkab Probolinggo Akan Surati Kementan

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …