Walikota Habib Hadi Zainal Abidin saat menyapa masyarakat Kota Probolinggo. (Foto : Rahmad Soleh)

Meriahkan Sertijab Walikota, Ini Harapan Para Pelajar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Ribuan pelajar memeriahkan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Walikota Probolinggo, Rabu (6/2/2019) pagi. Mereka menyambut  Walikota Habib Hadi Zainal Abidin dan Wakil Walikota M. Soufis Subri sejak di perempatan Brak hingga di Gedung Widya Harja, Jl. DI Pandjaitan.

Ribuan pelajar tersebut, berasal dari sekolah negeri maupun swasta mulai tingkat SD,SMP, dan SMA maupun yang sederajat . Bebragai penampilan mereka tunjukkan untuk menyambut kedatangan  Habib Hadi dan HMS Subri yang berdiri di atas mobil dengan bukaan di atas (sunroof) .

Di antara pelajar itu ada Andrea dari SMAK Mater Dei. Pelajar kelas XI ini mengaku, senang atas terlibat penyambutan walikota dan wawali.  Baginya ia pertama kali menyambut walikota dan wawali yang baru.

“Sangat senang sekaligus degdegan, ini pertama kali bagi saya. Begitu juga teman-teman sangat senang menyambut dan turun ke jalan,” ucapnya.

Wakil Walikota Probolinggo M Soufis Sobri saat menyapa masyarakat Kota Probolinggo. (Foto : Rahmad Soleh)

Iapun berharap, walikota bisa membawa Kota Probolinggo jauh lebih baik. “Ya inginnya juga memberikan kemajuan bagi sekolah dan pelajar -pelajar di Kota Probolinggo,” kata Andrea.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMAK Mater Dei, Eko Cristianto mengaku, aksi 100 siswa menyambut walikota-wawali ini tak mengganggu proses belajar mengajar di sekolahnya. Pasalnya memang atas instruksi Disdikpora setempat.

“Jadi kita siapkan marcing band untuk penyambutan. Aksi penyambutan ini tidak mengganggu proses belajar karena memang intruksi Dinas Pendidikan. Apalagi kami hanya menyertakan pelajar kelas sepuluh dan sebelas saja,” kata Eko.

Alhasil , penyambutan tersebut membuat teriakan menyebut nama walikota dan wakil walikota riuh. Bahkan meski dilarang terlalu mendekat, sebagian pelajar terlihat nekat menyalami Habib Hadi dan HMS Subri.

Diketahui sertijab berlangsung di Gedung Widya Harja, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan. Sejumlah tokoh penting hadir seperti Gubernur Jatim Soekarwo dan beberapa kepala daerah seperti Probolinggo, Lumajang dan Jombang. (*)

Baca Juga  Soal APBDes, PMD Panggil 325 Bendahara Desa

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …