Diguyur Hujan Deras, 3 Kelas SDN Palang Besi Probolinggo Ambruk

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Diduga akibat dilanda hujan terus menerus yang disertai angin kencang, 3 ruang kelas milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) Palang Besi 2, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, ambruk.

Kepala SDN Palang Besi 2, Nurul Kustifah mengatakan ambruknya bangunan terjadi pada Senin (12/2/2018) sekitar pukul 4.30 WIB. Saat kejadian, bangunan dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan korban.

“Kejadiannya sekitar subuh, jadi belum ada kegiatan di dalam kelas. Saya bersyukur tidak ada korban dalam peristiwa ini,” tutur Nurul, Selasa (13/2/2018).

Sebelum ambruk, tambah Nurul, kawasan itu memang diguyur hujan deras disertai angin kencang. Setelah hujan agak reda, bangunan yanh terakhir kali direhab pada tahun 2012 itu roboh. Konstruksi atap yang terbuat dari galvalum ambruk, sehingga genteng berserakan.

“Sepertinya kontruksi atap tidak mampu menahan beban yang berlebihan, lalu ambruk. Di daerah kami memang sebulan ini sering turun hujan yang disertai angin kencang,” imbuh Nurul.

Pasca ambruk, pihaknya menurut Nurul, sudah melapor ke Dinas Pendidikan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Probolinggo. “Sudah kami laporkan, untuk sementara kami siasati dengan menyekat ruangan lain agar aktifitas belajar mengajar tetap berjalan,” Nurul menambahkan. (guf/arf).

Baca Juga  Siswa SD-SMP di Kota Probolinggo Awali PTM

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …