Digarap Seminggu, Spot Selfie Desa Sariwani Diresmikan Bupati

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, yang menyandang gelar sebagai “Desa Seribu Selfie” kini resmi dirilis (launching). Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari pun juga ikut berselfie ria saat launching “Desa Seribu Selfie”, Kamis (22/11/2018).

Bersama jajaran Forkopimda, spot selfie di Desa Sariwani diresmikan Bupati Tantri, Kamis pagi sekitar pukul 10.00. Siai lain, kendati cuma seminggu dibuat, masyarakat justru antisusias untuk berselfie ria.

Bupati Tantri menegaskan peresmian spot selfie di Desa Seribu Selfie Sariwani merupakan bagian dari pembangunan infsrastruktur khususnya di daerah potensi wisata.

“Ini bagian dari pembangunan infrastruktur yang dalam hal ini pengembangan wisata. Harapannya menjadikan destinasi wisata baru untuk menikmati panorama alam,” ucap Tantri.

Tari Tanggulangsing yang mewarnai peresmian Desa Seribu Selfie. (rs)

Dalam peresmian ini, sejumlah produk UMKM khas batik juga dipromosikan di antaranya, batik khas Bromo, olahan makanan termasuk souvenir.

Yang juga ditunggu pertunjukan seni di antaranya Fashion di Atas Angin dan Tari Tanggulangsin. Anak-anak asli Suku Tengger memperagakan kepiawaiannya seperti berjalan di atas catwalk berwujud karpet merah.

Dwi Wijayanti (24), warga Sariwani mengaku, senang dengan adanya spot selfie di desanya. Pasalnya selama ini desanya jarang dilewati arus utama lalulintas Probolinggo-Bromo.

“Ya senang ini kan bisa mengundang wisatawan lain untuk ke desa saya. Jadi sebelum ke Bromo bisa mampir duludi Sariwani untuk selfie,” harap Dwi.

Diketahui, spot selfie berlambang “Love” dan berbahan bambu itu itu dikerjakan selama satu minggu dengan anggaran Rp 40 juta. Namun demikian nantinya akan terus dikembangkan untuk pengembangan lebih baik. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pedagang di Probolinggo Akan Kembali Ditarik Retribusi

Baca Juga

Bangun Ekonomi Inklusif Berkelanjutan, Pemkab Lumajang Buka Pelatihan Kerja Gratis

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), membuka pelatihan kerja untuk meningkatkan …