Gandeng Australia, Pemkab Benahi Jalan Tongas-Bromo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Niatan Pemkab Probolinggo untuk menjadikan Kecamatan Sukapura sebagai destinasi wisata tak main-main. Ada upaya untuk menaikkan posisi tiga desa di Sukapura yang hingga kini tertinggal. Bahkan 2019, melalui kerjasama dengan Australia, jalan dari Tongas hingga Sukapura akan direnovasi.

Hal ini disampaikan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari saat meresmikan Spot Selfie di Desa Sariwani, Kamis (22/11/2018). Pada sejumlah awak media ia menegaskan, keseriusannya membangun infrastruktur penunjang wisata.

“Saat ini kita gencar-gencarnya membangun insfrastruktur mantab penunjang wisata. Mulai 2019 kita lakukan renovasi dengan anggaran sebesar 70 miliar rupiah,” kata Tantri.

Lebih lanjut lagi, pihaknya bekerja sama dengan Australia untuk mewujudkan itu. Kerjasama tersebut sebagai upaya keseriusan dalam pembangunan penunjang wisata.

“Kita kerjasama dengan Australia dalam pembangunan infarastruktur jalan dari Tongas hingga Bromo. Semoga segera realisasi 100 persen. Hal ini perlu didukung peran masyarakat juga yang proaktif,” ujar bupati.

Tak hanya soal jalan, pembangunan desa desa tertinggal tengah dikebut. Di Kabupaten Probolinggo ada 80 desa tertinggal. Di Sukapura masih ada tiga desa tertinggal yakni Kedasih, Sariwani dan Ngadirejo. Sementara itu hanya Desa Sukapura yang mendapat predikat desa maju.

“Harapannya kita naikkan status desa tertinggal melalui pengembangan wisata. Sariwani yang kini menjadi Desa Seribu Selfie bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain,” kata Tantri. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  BNPB Kirimkan Logistik Awal Senilai Rp 1 M Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …