Jelang HPN, Jurnalis Probolinggo Dapat Kado Istimewa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dalam rangka Hari Pers Nasional 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo meresmikan ‘Press Room’ bagi wartawan yang betugas di wilayah setempat. Tempat sekretariat tersebut menjadi wadah sinergitas antara pemerintah daerah dengan insan pers.

Press room tersebut terletak di Jalan Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Lokasinya tepat berada di sisi selatan gedung Museum Probolinggo. Secara simbolis, Wakil Bupati Timbul Prihandjoko memotong tumpeng sekaligus menyerahkan kunci sekretariat kepada perwakilan jurnalis.

“Saya kira ini sebagai wujud apresiasi atas peran media yang sangat membantu kinerja pemerintah daerah. Media melalui wartawan menjadi corong dan sumber informasi, baik bagi pemerintah maupun rakyat,” kata Wabup Timbul, Rabu (7/11/2018).

Menurut Timbul, wartawan khususnya di Kabupaten Probolinggo sejauh ini mampu bersinergi dengan Pemkab Probolinggo. Dalam hal ini, insan pers memberikan follow up prestasi dan kinerja pemerintah kepada publik secara konsekuen.

“Harapannya sinergitas yang sudah terjalin bagus ini terus dipertahankan. Ini bagian komitmen untuk bersama-sama membangun sebuah sistem pemerintahan yang bagus dan positif, khususnya di Kabupaten Probolinggo,” tandas pendamping Bupati Puput Tantriana Sari ini.

Sementara Kabag Kominfo Tutug Edi Utomo berharap kantor sekretariat bisa membantu kinerja para awak media lebih baik dan positif. Press room, kata Tutug dipinjam pakaikan sesuai arahan Gubernur Soekarwo serta berdasarkan aturan yang berlaku.

“Kami berikan tempat pers room, agar bisa membantu kerja sahabat-sahabat jurnalis dalam menjalankan tugasnya. Sehingga bisa bersinegri dengan pemerintah dan instansi lainnya,” Ujar Tutug saat ditemui seusai launching pers room.

Salah satu wartawan senior, Dandy Arigafur mengucapkan terima kasih atas fasilitas tempat yang diberikan. Kantor sekretariat tersebut menjadi kado istimewa menjelang perayaan Hari Pers Nasional (HPN) pada Februari 2019 mendatang.

Baca Juga  Tiga Ruas Jalan Dihotmix, Ditargetkan Tuntas Pertengahan Desember

“Ini kado spesial bagi kawan-kawan jurnalis di Kabupaten Probolinggo. Pastinya bermanfaat dan tentu menjadi momentum untuk meningkatkan produktifitas dalam menyajikam informasi kepada masyarakat,” ucap Dandi. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Anggaran Dipangkas, Sejumlah Proyek di Kota Probolinggo Berpotensi Gagal

Probolinggo,- Perubahan alokasi anggaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo membuat sejumlah proyek pembangunan diprediksi gagal. …