Terpilih Aklamasi, Sugeng Resmi Pimpin KONI Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sugeng Nufindarko, resmi menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo. Kepastian ini terjadi setelah Sugeng terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang digelar di Pendapa Kabupaten Probolinggo, Selasa (12/6/2018) sore.

Dalam Musorkablub yang dipimpin oleh Sujono itu, Sugeng menjadi calon tunggal karena tidak adanya sosok lain yang dimunculkan oleh 24 perwakilan cabang olahraga (cabor) yang berada dibawah naungan KONI.

Karena tidak ada kompetitor, membuat pimpinan sidang memberikan penawaran untuk dilaksanakan pemilihan secara aklamasi. Akhirnya 26 pemilik suara, yakni 24 perwakilan cabor dan 1 perwakilan KONI Kabupaten Probolinggo serta 1 suara KONI Provinsi, secara aklamasi memilih Sugeng.

“Kita akan memprioritaskan untuk olahraga prestasi, karena kita di tahun 2019 akan ada Porprov. Jadi kita harus ngebut dan kejar tayang baik itu seluruh cabor atau KONI untuk bekerja sama melakukan pembinaan atlet,” papar Sugeng seusai terpilih.

Pria yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua ini berharap semua pengurus KONI bersatu padu untuk mendukungnya. Dukungan itu berbentuk program-program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet di Kabupaten Probolinggo.

“Karena saya ini didukung mutlak, maka semua harus mendukung dan jangan sampai menikung. Karena pada Porprov tahun lalu kita ada diurutan 23. Kita berharap untuk selanjutnya ada kenaikan meskipun tidak di 10 besar,” tegas dia.

Kedepan, Sugeng berharap ada fasilitas olahraga yang memadai di Kabupaten Probolinggo. Salah satu caranya, menurut Sugeng, yakni dengan mengubah sarana olahraga, seperti Gelora Merdeka dan wisma atlet.

“Kita nanti akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan juga dengan perusahaan-perusahaan di sini. Pastinya fasilitas yang layak itu mutlak dibutuhkan,” pungkas pria yang juga Ketua Forum CSR Kabupaten Probolinggo ini. (*)

Baca Juga  Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember 'Sold Out'

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Muaythai Kota Probolinggo Kian Berkembang, Bibit Baru Terus Bermunculan

Probolinggo,- Silat dan karate merupakan seni beladiri yang diminati masyarakat. Namun ada seni beladiri dari …