Tekan Harga Ayam Potong, Disperindag Jatim Gelar Operasi Pasar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dinas Perindustrian Dagang (Disperindag) Provinsi Jatim, gelar operasi pasar di Pasar Baru Kota Probolinggo, Rabu (13/6/2018). Operasi pasar ini untuk menekan harga daging ayam potong broiler yang menembus angka Rp 50 ribu per kilogram.

Pantauan dari PANTURA7.com, operasi pasar dilakukan sejak dinihari hingga jelang siang. Dalam operasi pasar itu, harga daging ayam potong broiler dijual sebesar Rp. 30 ribu per kilogram.

Salah satu pembeli daging ayam di operasi pasar asal Wonoasih, Yeti mengatakan bahwa tadinya ia tak tahu jika ada operasi pasar. Begitu tahu, ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membeli ayam potong.

“Karena saya butuh, ya saya beli langsung daging ayam yang murah. Semoga kedepan harga daging ayam potong turun harganya di pasaran,” ujar Yeti menjelaskan.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo, gatot Wahyudi membenarkan jika ada operasi pasar. Giat pasar murah ini, jelas Gatot, tidak hanya akan dilakukan di satu titij, namun juga di Pasar Wonoasih.

“Akan kita netralisasi terus harganya, supaya harga daging ayam kembali stabil. Besok, rencananya kita akan gelar operasi pasar di Pasar Wonoasih,” jelas Gatot.

Untuk kisaran harga ayam potong di pasaran yang saat ini menyentuh angka Rp. 45 ribu, diakui Gatot, masih terlalu mahal. Sebab, harga normal daging ayam mestinya dibawah Rp. 30-35 ribu per kilogram selama Bulan Ramadhan.

“Kami masih belum puas dengan harga saat ini. Kami berharap agar Disperindag Jatim menambah kuantitas daging ayam, minimal dua kali lipat dari jumlah yang sekarang,” papar mantan Camat Kedopok ini. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Gelar Rakernis, Baharkam Polri juga Baksos dan Bakti Kesehatan

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …