Pol PP-Bromo Satu Beraksi, 33 Remaja Terciduk

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tim gabungan dari Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Probolinggo dan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Probolinggo melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat), Sabtu (12/10) malam.

Target tim gabungan ini, warung remang-remang yang menjadi lahan bisnis prostitusi. Selain itu, petugas juga membidik peredaran minuman keras (Miras) yang kerap meresahkan masyarakat.

Hasilnya, dalam operasi di dua titik di wilayah Kota Kraksaan, petugas meringkus 33 orang remaja yang tengah berpesta miras. Saat digerebek, sebagiannya sedang teler akibat pengaruh miras.

“Kami dapati 33 remaja tengah asyik pesta miras. Titik pertama di taman Kota Kraksaan kami dapati 15 pemuda, titik kedua, kami dapati 18 remaja di utara jembatan Semampir,” kata Korkap TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Nurul Arifin, Minggu (13/10).

Dalam penggrebekan 33 remaja tersebut, lanjut Nurul, petugas menyita sejumlah botol minuman keras, yang sebagian masih menyisakan cairan mengandung alkohol itu. Barang bukti miras, selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP, Jalan Rengganis Kota Kraksaan.

“Sejumlah botol miras dapat kami sita. Kemungkinan botol-botol yang lainnya dibuang sebelum kedatangan petugas. Mereka akan dipulangkan kalau sudah dijemput oleh keluarganya,” ujarnya.

Tim BromoSatu dan Pol PP Kabupaten Probolinggo saat mendatangi warung yang berada di ruas jalur Pantura. (Istimewa)

Sementara, Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Sujianto menjelaskan, keterlibatan Tim Bromo Satu dalam operasi tersebut untuk mendukung penegakan peraturan daerah yang dilakukan Satpol PP.

“Selain itu kami juga memantau terjadinya tindak kejahatan, karena malam minggu merupakan malam yang paling rawan gangguan keamanan dan ketertiban. Jadi kami susuri ruas jalan mulai dari Kraksaan hingga ke Wisata Pantai Bentar,” ujar Sujianto.

Kedepannya, Sujianto melanjutkan, pihaknya bertekad lebih aktif dalam menumpas kejahatan jalanan di wilayah Kabupaten Probolinggo. “Termasuk jalan-jalan yang kurang penerangan dan juga jauh dari keramaian, kami akan pantau itu semua,” janjinya. (*)

Baca Juga  Diparkir di Depan Rumah, Pikap Warga Sumber Wetan Raib


Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad


Baca Juga

Kembali Berulah, Residivis Curas Tertangkap Bawa Sajam dan Sabu di Kejayan

Pasuruan,- Residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Wagisan (36), kembali berulah. Kali ini, warga Desa …