Jasa Raharja Segera Santuni Korban Laka Maut Beji

PASURUAN-PANTURA7.com, Jasa Raharja wilayah Kabupaten Pasuruan akan memberikan santunan kepada korban kecelakaan maut yang melibatkan KA Jaya Baya vs minibus L 300 di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu (9/1/2019) dinihari kemarin.

Penanggung jawab Jasa Raharja Kabupaten Pasuruan, Fafan Nurdi A mengatakan, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan kepolisian untuk mendapatkan surat laporan kepolisian terkait kejadian itu, dimana 5 orang dinyatakan meninggal dunia (MD) dan satu korban alami luka ringan.

Lima korban yang meninggal dunia diketahui adalah Mambahul Fadil, sopir L 300. Ia berusia 42 tahun warga, Gebangtaman, Deaa Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Kedua, Budi Yuniarso (51) warga Jalan Apel Raya, Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Ketiga, Mariam (45) warga Desa Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Keempat, Sri Praptianingsih (52) warga Jalan Kawi, Sumbersari, Kabupaten Jember, dan korban meninggal lainnya yakni, Riki Sukiandra (47), waefa Kacapiring, Kabupaten Jember.

Sedangkan korban selamat dan mengalami luka ringan adalah Saranya (20) mahasiswi IAIN Jember asal Thailand yang tinggal di Pesona Surya Milenia, Kabupaten Jember.

“Untuk korban MD, ada uang santuan Rp 4 juta jika tidak memiliki ahli waris. Jika memiliki ahli waris, santunannya sebesar Rp 50 juta. Untuk korban luka, biaya perawatan akan kami tanggung semua,” terang Fafan, Kamis (10/1/2019).

Karena korban MD merupakan warga dari luar Kabupaten Pasuruan, Fafan menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja daerah korban berasal untuk memberikan santunan dan mengecek kondisi keluarga korban.

“Pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui ahli waris korban. Sementara kami masih menunggu hasil koordinasi, mudah – mudahan bisa segera keluar dan santunan kami bisa memberikan manfaat bagi keluarga korban,” bebernya. (*)

Baca Juga  ‘Nyolong’ di Toko, Pemuda Maron Dihakimi Warga

 

 

 

Penulis : Mohamad Jakfar

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Kaboki di Pasuruan Terbakar, Satpam Ditangkap Polisi

Pasuruan,- Pusat oleh-oleh atau pabrik tas rajut Kaboki di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, …