Masuk Tender, Kantor Baru Damkar Kota Probolinggo Digarap Agustus

Probolinggo – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo segera memiliki markas dengan bangunan baru. Hal tersebut setelah Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) memastikan pada pertengahan tahun ini akan membangun kantor damkar.

Kepala Dinas PUPRPKP Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti mengatakan, pembangunan gedung damkar ini perencanaannya sudah dikerjakan sesuai kebutuhan user (Satpol PP/ Damkar, Red.). Saat ini sudah dilimpahkan ke LPSE serta masuk tahap launching.

“Untuk anggaran pembangunan gedung damkar ini mencapai Rp3,5 miliar. Perencanaannya disesuaikan dengan user, dalam hal ini Satpol PP,” ujarnya.

Nantinya gedung baru damkar ini terdiri dari dua lantai. Lantai satu merupakan garasi dan lantai dua digunakan untuk kantor damkar.

Selain itu, untuk pembangunannya sendiri tetap di sebelah barat kantor damkar. Sedangkan untuk di sebelah timur direncanakan untuk Kantor Command Center Tim Meteor.

“Jika saat ini prosesnya tendernya sudah dilaunching, maka jika tidak ada halangan, Juli akhir mulai penandatanganan kontrak dan bulan Agustus mulai dikerjakan. Pekerjaan ini membutuhkan waktu sekitar empat bulan,” katanya.

Seperti diketahui pemadam kebakaran Kota Probolinggo saat ini menempati bangunan yang berada di sebelah barat kantor Satpol PP. Yang mana bangunan tersebut tidak dilengkapi garasi untuk enam unit mobil damkar parkir. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Akhirnya, KPU dan Pemkot Probolinggo Sepakat Dana Hibah, Nominalnya Segini

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …