HANGUS: Warga dan petugas Damkar memeriksa kondisi bangunan yang terbakar. (foto: Ali Ya'lu)

Kebakaran di Paiton, 4 Warung Ludes Dilalap Api

Probolinggo,- Sebanyak empat warung semi permanen yang berada di Dusun Pesisir, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, hangus terbakar pada Rabu (5/7/2023) pagi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, warung-warung yang terbakar diketahui merupakan milik Hatija (67) sebanyak dua unit. Sedangkan dua warung lainnya milik Muhammad Ali (52).

Hatija mengatakan, mulanya ia tidak menyadari warung miliknya itu terbakar sampai akhirnya ia mendapatkan kabar dari salah satu tetangganya. Ketika ia mendatangi warung yang tak jauh dari rumahnya itu, api sudah melalap warungnya.

“Tidak tahu awalnya, terus ada tetangga teriak warung saya kebakaran. Pas saya datangi, api sudah besar,” kata Hatija kepada wartawan.

Ia juga tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran warungnya itu. Pasalnya, di warungnya itu tidak ada listrik yang sedang menyala ataupun kompor yang belum dimatikan.

“Tidak ada kompor di sini, makanya saya tidak tahu juga karena apa sebab Kebakarannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Investigasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo, Musthofa mengatakan, semula pihaknya mendapatkan panggilan telepon terkait terjadinya kebakaran tersebut.

Pihaknya pun langsung menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) menuju ke lokasi untuk memadamkan amukan si jago merah.

Setibanya di lokasi, kobaran api sudah membumbung tinggi. Bangunan warung yang juga berbahan kayu membuat api terus membesar.

Pihaknya pun langsung berupaya memadamkan api tersebut seraya dibantu oleh sejumlah warga yang berusaha memadamkan api dengan beberapa alat seadanya.

“Ada empat warung yang terbakar, penyebabnya belum diketahui pasti. Yang jelas terdapat kerugian materi yang dialami pemilik terkait jumlah kerugiannya masih kami dalam perhitungan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Dinilai Hasil Korupsi, KPK Sita Aset Milik Hasan-Tantriana Senilai Rp104,8 M

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …