Disapu Hujan-Angin, Rumah Yatim Piatu di Gading Roboh

GADING-PANTURA7.com, Cuaca ekstrim yang terjadi pada sore hingga Kamis malam, (18/2/2021), mengakibatkan satu rumah di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo roboh. Beruntung, sang pemilik rumah selamat.

Rumah semi permanen yang ambruk itu ditempati oleh Husni Mubaroq (18) warga Dusun Krajan, RT/003 RW/002 Desa Gading Wetan Kecamatan Gading. Rumah berdinding mayoritas kayu itu, nyaris rata dengan tanah.

Kapolsek Gading, Iptu Bagus Purnama mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang disertai angin terjadi di wilayahnya sejak sore hingga malam hari. Kemudian, sekitar pukul 18.00 WIB, pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada rumah warga ambruk.

“Setelah mendapatkan laporan itu, kami mendatangi lokasi. Diketahui memang kondisi bangunan sudah lapuk sehingga tidak kuat saat cuaca ekstrim datang,” kata Bagus, Jum’at (19/2/2021).

RUMAH ROBOH : Husni Mubarak, saat menerima bantuan sementara dari pemerintah usai rumahnya diterpa angin dan hujan (Foto : ist)

Terpisah Kepala Desa (Kades) Gading Wetan, Supriyono menjelaskan, saat ini korban yang hanya tinggal sendirian di rumahnya sudah dalam penanganan pemerintah desa. Pemilik rumah, tutur, Kades, merupakan anak yatim piatu.

“BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah, red) juga sudah memberi bantuan berupa terpal dan makanan kaleng. Korban dirumahnya tinggal sendirian dan kondisi rumah memang sudah lapuk,” ungkap Supriyono.

Ia menambahkan, rumah korban nantinya akan diperbaiki oleh pemerintah desa dengan sokongan instansi terkait lain dan relawan. Adapun kerugian yang diderita korban, menurut Supriyono, sekitar Rp 7,5 juta.

“Ya, rumahnya akan diperbaiki. Korban memang yatim piatu, alhamdulilah pemilik rumah selamat,” tandas Supriyono. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Remas Buah Dada, Pelajar SMP Ini Meregang Nyawa

Baca Juga

Mandi di Sungai, Bocah di Purwosari Pasuruan Ditemukan tak Bernyawa

Pasuruan,- Bocah berusia 7 tahun, D-E-R-K, ditemukan meninggal dunia akibat diduga tenggelam di Sungai Babatan, …