MAYANGAN-PANTURA7.com, Jurnalis Probolinggo atau JISPRO menggandeng Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Dua instansi beda fungsi ini, membagikan masker kepada pengguna jalan, Jum’at (19/2/2021).

Sebelum mendistribusikan masker secara gratis kepada pengguna jalan, para wartawan dan dewan menggelar tasyakuran di dalam kantor DPRD Kota Probolinggo, Jl. Suroyo, Kecamatan Mayangan. Prosesi itu diawali dengan potong tumpeng.

Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib menyebut, HPN menjadi momentum bagi jurnalis untuk merefleksikan profesionalitas mereka dalam mengumpulkan dan menyampaikan informasi, khususnya yang berkaitan dengan kebijakan di daerah.

“Dengan peringatan HPN ini diharapkan, peran pers khususnya pemberitaan tentang DPRD serta hubungan antara DPRD dan pers bisa lebih profesional lagi,” kata Mujib.

Selain itu, imbuh politisi PKB itu, ia berharap sinergitas antara wartawan dengan wakil rakyat mampu menghasilkan informasi yang konstruktif bagi masyarakat.

“Informasi yang membangun sangat diharapkan, apalagi masih dalam nuasan pandemi. Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu, agar perekonomian dapat segera pulih,” harap Mujib.

Sementara itu, Ketua JISPRO Rhomadona mengatakan kolaborasi kegiatan itu menjadi kawah candradimuka bagi awakmedia dengan wakil rakyat untuk mempererat hubungan. Baik hubungan antar personal, maupun secara perusahaan.

“Ada sekitar 200 helai masker yang kami bagikan hari ini. Dengan ini, diharapkan hubungan antar awakmedia dengan anggota DPRD Kota Probolinnggo terus terjalin dengan baik,” bebernya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Catat ! Mulai Hari Ini, Hiburan Malam di Kota Probolinggo Tutup