TKP: Kondisi truck dan mobil pasca alami kecelekaan, (Foto: Moh. Rois).

Polisi Sebut Laka di Jalur Bromo Pasrepan Akibat Human Error

Pasrepan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur wisata Bromo, tepatnya di jalan raya Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/05/22). Polisi menyebut, petaka itu disebabkan human Error.

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz mengatakan, kesimpulan awal berdasarkan hasil pemeriksaan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Pasuruan, penyebab kecelakaan itu karena human error.

“Karena perseneling kendaraan (dump truk) ditemukan di lokasi pada posisi gigi tiga dan tidak ditemukan bekas pengereman,” kata Kapolres saat di lokasi.

Akibat kecelakaan ini, dijelaskan Erick, ada 13 rumah, tiga kendaraan roda empat dan 4 kendaraan roda dua yang rusak akibat terdampak kecelakaan.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya satu luka berat, saat ini dirawat di rumah sakit. Satu korban luka berat itu adalah sopir truk,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dump truk bermuatan pasir dengan nopol M 8148 UQ yang diduga kami rem blong, menabrak sejumlah bangunan dan kendaraan di jalan raya Desa Pasrepan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hanya saja 4 warga dikabarkan mengalami luka ringan. Sementara sopir dump truk, Mohamad Masruri, warga Burneh, Bangkalan Madura, luka parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Tepergok, Maling Motor di Pelabuhan Pasuruan Dimassa, Motor Dibakar

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …